Apa Bahasa Inggrisnya "Selamat Malam"?

Apa Bahasa Inggrisnya "Selamat Malam"?


Dua postingan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengucapkan "Selamat pagi" dan "Selamat siang" dalam bahasa Inggris. Nah, sekarang kita akan memberitahu kamu apa bahasa Inggrisnya "Selamat Malam". Ungkapan ini mungkin seperti sepele, tapi faktanya ternyata masih banyak orang Indonesia yang belum mengetahui dengan benar apa bahasa Inggrisnya "Selamat Malam" ini. Oke, langsung saja disimak.

Begini bahasa Inggrisnya "Selamat Malam":

Good Evening!

Oooh jadi bukan "Good Night" yah?! Iya betul memang bukan. Walaupun memang kata "night" disitu artinya malam, tetapi dalam konteks penggunaan untuk menyapa saat malam hari, ungkapan "Good night" itu tidak tepat.


Selain itu, ungkapan "Good evening" ini bisa dipakai untuk menyapa saat sore hari atau kata lainnya bilang "Selamat sore".

Lalu kapan kita menggunakan ungkapan "Good night" dengan tepat?
Nanti dibahas di postingan berikutnya oke. Demikian, silahkan dipraktekan yah... 😊

Referensi:
https://get.momentumdash.help/hc/en-us/articles/115007629867-When-do-the-greetings-Good-morning-afternoon-and-evening-change

*

Silahkan tulis di kotak komentar di bawah jika ada yang masih ingin ditanyakan, dan jangan lupa di-share agar teman-teman kamu bisa ikut belajar bahasa Inggris.

Silahkan tulis komentar jika ada pertanyaan atau ingin berdiskusi. Cheers!!